Posted on

Sudah seringkali disebutkan bahwa dengan melakukan pinjaman uang di BPR perlu dipenuhinya syarat pinjaman uang di BPR, yang mana dapat Anda penuhi dengan beberapa berkas yang menunjang proses peminjaman tersebut. Beberapa syarat pinjaman uang di BPR memang terasa menyulitkan, namun, dibalik banyaknya syarat pinjaman uang di BPR, ada beberapa keuntungan yang mungkin bisa Anda dapatkan saat Anda melakukan pinjaman atau transaksi lainnya di BPR. Berikut ini adalah ulasannya.

Jaminan

Untuk soal jaminan sendiri, pihak BPR sebenarnya tidak terlalu menjadikan hal ini sebagai suatu pertimbangan namun memang tetap dijadikan sebagai suatu syarat. Nah, biasanya BPR ini cenderung mengedepankan kelayakan usaha dan prospek suatu usaha yang memiliki jangka waktu yang panjang dari tiap – tiap debitur yang hendak melakukan kredit di BPR ini. Kemudian juga untuk jaminan atau agunannya tidak terlalu mengikat untuk barang yang mudah dijual sehingga melonggarkan Anda untuk Anda yang tidak memiliki barang yang mudah dijual ini.

Calon Debitur atau Peminjam

Kemudian, untuk pihak debitur yang telah melakukan transaksi pinjaman uang biasanya akan lebih diutamakan dibandingkan dengan pihak yang sama sekali belum pernah melakukan pinjaman di BPR ini. Lebih dalam lagi, BPR memang tidak hanya melihat dari keuntungan semata, namun lebih kepada kepercayaan yang menjadi sistem dalam proses peminjaman uang ini.

Tujuan BPR

Kembali lagi ke tujuan awal BPR, yang mana tujuannya adalah sebagai penyelamat ekonomi bagi pihak – pihak yang membutuhkan terutama untuk golngan menengah kebawah yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Oleh karena tujuan tersebut, maka BPR kemudian membuat proses pencairan dana yang lebih singkat apalagi jika dibandingkan dengan pihak – pihak pemberi pinjaman lain yang ada saat ini. Untuk waktunya mungkin hanya dibutuhkan sekitar 2 – 3 hari kerja saja yang mana dilakukan untuk analisis syarat yang sudah dikumpulkan serta proses survey langsung ke lapangan dengan melihat usaha apa yang memang sedang Anda jalani. Hal terakhir yang terpenting adalah kejujuran dalam proses pengajuan ini karena hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi pihak BPR.

Demikian beberapa kelebihan dan syarat pinjaman uang di BPR, semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *